Sabtu, 17 Februari 2018

# Bunda Sayang # Ibu Profesional

Canva, Aplikasi Edit Gambar Cepat (Tantangan Bunda Sayang Level 12 #day8)

Bismillah...

Sebetulnya banyak sekali aplikasi edit gambar yang bisa diinstal di android. Apalagi aplikasi untuk membuat resume, brosur, flyer, atau sejenisnya. Kalau di pc, saya sering menggunakan photoshop atau coreldraw. Walaupun bukan expert, tapi lumayanlah bisa mengoperasikannya dan menghasilkan berbagai karya berupa flyer, brosur, banner, dsb. Hingga suatu ketika, ada yang bilang untuk pemula yang awam terhadap dua aplikasi yang saya gunakan di atas, bisa dengan mudah mengedit gambar, membuat brosur atau banner dengan menggunakan aplikasi yang disebut CANVA.

Awalnya, sekitar 2 tahun lalu saya mulai mengenal canva dan mencobanya. Saati itu rasanya terlalu ribet dan tidak praktis menurut versi saya, malah lebih mudah pakai photoshop. Akhirnya saya tinggalkanlah canva ini. Tapi sekarang, mungkin karena aplikasinya terus diupdate fasilitasnya, jadi terasa semakin mudah dioperasikan. Kita tinggal buka saja, pilih ingin membuat apa, pilih ukurannya, dan pilih templatenya. Ternyata templatenya menarik dan banyak pilihan. Kita hanya tinggal mengedit kontennya. Kita bisa memasukkan gambar/foto, serta text dengan berbagai jenis font.

Alhamdulillah, setidaknya canva membantu saya menyelesaikan pekerjaan saya.. Bisa digunakn kapan saja melalui android.






Hasil Edit dengan Canva


Bagi yang ingin instal aplikasi keren ini bisa mengunjungi link ini:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.canva.editor

Terimakasih.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @lailie.anwar